Tirtosari Waterfall Magetan


Foto Ilustrasi Waterfall

Satu lagi obyek wisata di Magetan yang sangat indah....Obyek wisata tersebut di beri nama Tirtosari Waterfall.
Air terjun Titosari adalah obyek wisata yang masih termasuk dalam Kawasan Wisata Sarangan tepatnya di sebelah Barat Daya Telaga Sarangan. Tepatnya berada di Desa Ngancar.Obyek wisata ini dapat ditempuh dengan jalan kaki menyusuri pegunungan dengan pemandangan yang sangat indah dan ladang berundak khas pegunungan menjadi latar belakang yang mendominasi. Jalan menuju air terjun ini sangat terjal dan curam.Meskipun air terjun ini sangat cantik namun sayang keberadannya tidak begitu terawat.

Air terjun Tirosari memiliki ketinggian hampir 50 meter. Masyarakat sekitar percaya bahwa dengan membasuh muka di air terjun tersebut akan membuat kita awet muda dan mempercantik, khususnya wanita. Namun, terlepas dari mitos tersebut air terjun Tirtosari ini memang sangatlah cantik dan elok.

Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung harus masuk terlebih dahulu melalui kawasan wisata Telaga Sarangan, menuju Desa Ngancar baru kemudian  dilanjutkan dengan berjalan kaki dan menaiki anak tangga yang menuju ke air terjun.

No comments:

Post a Comment

Pages