Pesona Telaga Wahyu Magetan

Kabupaten Magetan banyak menyimpan potensi wisata yang menakjubkan.Selain Telaga Sarangan ada juga Telaga yang tak kalah eksotik yaitu Telaga Wahyu atau masyarakat sekitar menyebut dengan sebutan Telogo Urung atau Telaga Wurung.Jalan berkelok yang menuju telaga Saranga menambah eksotik pemandangan di telaga Wahyu.

Telaga Wahyu  ini berjarak sekitar 16 kilometer dari Kota Magetan. Tepatnya di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan. Jika berkendara dari arah Magetan menuju lereng Gunung Lawu, akan ditemui Telaga Wahyu terlebih dahulu sebelum Telaga Sarangan. Telaga ini mempunyai luas sekitar 10 hektare dan kedalaman sekitar 23 meter. Telaga ini selain digunakan sebagai tempat rekreasi pemancingan. Fasilitas yang berada di telaga wahyu seperti toilet, warung, perahu ada di telaga wahyu. Alam sekitar telaga yang hingga saat ini terjaga keasriannya mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Telaga Wahyu sekedar rekreasi ataupun berfoto-foto.

Seiring dengan perkrmbangan waktu Telaga Wahyu semakin di percantik dengan menambah fasilitas fasilitas bermain lainya..
Selain menjadi tempat pemancingan, telaga ini juga sangat nyaman dengan udara yang sejuk, pemandangan yang alami indahnya untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Di dekat Telaga wahyu, kita juga dapat menemukan sebuah mata Air alami yang di namakan Sumber Tamtu,menurut legenda bahwa mata Air Tamtu ini memiliki kasiat untuk bisa membuat orang awet muda wallahu a'lam..............Telaga Wahyu sengaja ditebari berbagai macam ikan untuk disediakan bagi mereka yang gemar memancing, sehingga tempat ini merupakan tempat pemancingan dan sering pula dimanfaatkan untuk berkemah. 
Suasana alam yang ada di Telaga Wahyu sangat terjaga keasriannya agar dapat memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Telaga Wahyu.

No comments:

Post a Comment

Pages