Air Terjun Krecekan Denu

Sedikit informasi mengenai Air Terjun yang oleh penduduk setempat di beri nama Krecekan Denu yang pernah saya kunjungi dengan teman teman beberapa waktu yang lalu.
Terletak pada  titik koordinat 7°42’52″S 111°39’43″E Desa Kepel Kecamatan Kare  Kabupaten Madiun. Dengan ketinggian kurang lebih 15 – 20 meter dan dihias dengan aliran sungai serta hutan yang mengelilingi area air terjun, dan jarak jangkau cukup dekat sekitar 20 KM dari pusat kota serta jalan yang sudah beraspal, menjadikan tempat ini salah satu tujuan wisata Madiun.

Bagi anda yang ingin menikmati keindahan air terjun ini, dari alun2 silakan mengambil arah menuju Dungus (kurang lebih jaraknya 12 KM). Setelah ketemu pasar Dungus, silakan terus ke timur, kita akan menemukan pertigaan, ambil arah kanan ke arah Grape/Kresek. Setelah berjalan 500an meter ada pertigaan ke arah Grape (dekat RS PAru2), silakan belok ke kiri, kita akan melewati persawahan yang cantik dan bila hari cerah view gunung Lawu akan kelihatan sangat indah diperjalanan ini (sebelah kanan). Kurang lebih 3 KM dari pertigaan kita akan ketemu wana wisata Grape, ini salah satu tempat wisata favorit bagi warga Madiun, bahkan Walikota dan jajarannya beberapa kali menyempatkan makan bersama disalah satu warung lesehan.

Dari lokasi wana wisata Grape, silakan melanjutkan perjalanan, sekitar 4 KM disebelah kanan jalan kita akan menemukan gapura dan papan penunjuk ke air terjun.

Dari tempat parkir (loket retribusi) kita lanjutjan dengan jalan kaki sepanjang 300an meter menurun curam, tapi jangan khawatir kondisi jalan cukup bagus. Jalan yang di tempuh untuk menuju air terjun ini memang lumayan sedikit menguras tenaga jika anda tidak terbiasa, karena memang menurut warga sekitar air terjun ini masih Virgin alias masih baru ditemukan oleh warga..Ada beberapa warung di loket dan dipinggir jalan dan tersedia toilet di dekat lokasi air terjun.....