Obyek Wisata Goa Gong Pacitan Jawa Timur


SelainPantai  Teleng Ria dan Goa Tabuhan Pacitan masih memiliki banyak sekali potensi Wisata yang sangat menakjubkan.salah satunya adalah Goa Gong.Konon Goa Gong merupakan Goa terbagus se Asia Tenggara.

Goa gong merupakan objek wisata yang cukup terkenal di kawasan jawa timur. Goa ini terletak di desa bomo, kecamatan punung, pacitan, jawa timur.untuk memasuki kawasan ini, pengunjung harus membeli tiket masuk seharga 5000 ruoiah untuk satu orang. Untuk menuju ke goa gong, para wisatawan harus berjalan menaiki bukit melalui tangga yang sudah disediakan bagi para pengunjung karena goa gong sendiri terletak di atas sebuah bukit.

Di perjalanan menuju ke tempat tersebut para wisatawan dapat melihat pemandangan desa yang ada dibawahnya. Disepanjang perjalanan para wisatawan dapat menemukan pedagang yang menawarkan makanan maupun souvenir khas daerah tersebut.

Lalu kenapa di namai Goa Gong? karena tiap Staklatit dan Staklamit tertentu disana akan mengeluarkan bunyi mirip suara gong dalam gamelan, sehingga di namakan Goa Gong. Untung bukan suara piano jadi tak dinamai Goa Piano lho..

Dan tak perlu kami membawa senter untuk penerangan karena di tiap sudut goa banyak terpancar lampu - lampu penerangan yang berwarna warni menambah keindahan. Pokoknya tak akan merugi mengunjungi Goa Gong.

1 comment:

Pages