Pesona Grojogansewu Tawangmangu


Grojogan Sewu merupakan obyek wisata favorit di Tawangmangu dan sudah menjadi ikon Tawangmangu. Berlibur di Tawangmangu tak lengkap jika hanya melihat Grojogan Sewu saja. Jika punyak banyak waktu luang, sempatkan singgah di penginapan dan nikmati keindahan dan kesejukan Tawangmangu. Melihat suasana perkebunan dan kehidupan masyarakat sekitar di suasan yang sejuk bisa menghilangkan kepenatan rutinitas kerja. Tawangmangu juga terkenal dengan produksi sayur dan buah-buahan segar. Sawah-sawah luas terbentang banyak yang ditanami sawi, wortel, lobak, strawberry, dan aneka hasil bumi lainnya.

Grojogan Sewu artinya Air Terjun Seribu. Air terjun ini terletak di hutan lindung seluas 20 hektar. Air terjun dari ketinggian 81 meter membuat Grojogan Sewu menjadi pemandangan eksotis dan indah. Untuk menambah daya tarik Grojogan Sewu, pihak pengelola juga membuat fasilitas wisata penunjang dan cocok untuk acara santai atau petualanan. Di sekitar Grojogan Sewu anda bisa menemukan flying fox, arung jeram (rafting) mini,  playground, outbond, arena pancing, taman lalu lintas, dan kereta pohon.

Perlu dingat, Hutan Lindung dan Grojogan Sewu adalah kerajaan kera. Banyak kera liar berkeliaran di pepohonan hutan lindung Tawangmangu. Tak jarang kera-kera itu berbuat jahil kepada pengunjung dengan merebuat makanan, topi, bahkan hp anda.

No comments:

Post a Comment

Pages